Sunday, July 15, 2012

Pengusaha Indonesia Beli Klub Bola AS

Narayana 734Pengusaha dan tokoh media Indonesia, Erick Thohir kini resmi menjadi investor klub Major League Soccer (MLS), D.C. United.

Sosok yang juga menjadi pemilik klub NBA Philadelphia 76ers tersebut akan menjadi salah satu investor utama klub bersama Jason Levien, yang juga bagian dari pemilik 76ers serta tokoh eksekutif Sacramento Kings, dan Will Chang, investor D.C. United sebelumnya.

Namun, diantara ketiganya, Erick Thohir dikabarkan menjadi investor terbesar di D.C. United, seperti yang dilansir olehWashington Post. Pengumuman resmi klub sendiri akan dilangsungkan pada dini hari nanti (11/7).


Thohir adalah pemilik beberapa media massa, stasiun televisi dan radio, termasuk majalah di Indonesia dan juga pendukung dana pada klub bola basket. 
Kepemilikannya terhadap D.C. United dapat dibilang sangat membanggakan karena membuat potensi Indonesia mengembangkan sayapnya di sepakbola level internasional menjadi lebih lebar. 

Seperti yang diketahui, D.C. United adalah tim yang cukup berprestasi. Mereka telah memenangi MLS Cup sebanyak empat kali yaitu pada tahun 1996, 1997, 1999 dan 2004 dan sederet trofi lainnya. (goal.com)

No comments:

Post a Comment