Tuesday, June 19, 2012

EURO 2012: Balotelli Ubah Skor Italia Vs Irlandia 2-0 Menit Ke-90

Narayana 734Italia unggul 2-0 atas Irlandia berkat gol Mario Balotelli di menit ke-90 dalam pertandingan terakhir fase grup C di Piala Eropa 2012.
Italia sebelumnya memimpin lewat gol Antonio Cassano di menit ke-35 berkat umpan Andrea Pirlo.

Klasemen Sementara: Italia 5 poin, Spanyol 5, Kroasia 5, Irlandia 0. Italia memiliki catatan gol terbaik dari Spanyol dan Kroasi, sementara Spanyol mengalahkan selisi gol Kroasia secara keseluruhan.

Di awal-awal babak 1, Irlandia langsung menggebrak lewat Robbie Keane. Namun pergerakan Keane berhasil ditahan barisan pertahanan Italia.

Sedangkan pada menit ke-5, tandukan Doyle memanfaatkan tendangan bebas yang diambil oleh Duff masih bisa diamankan oleh penjaga gawang Italia, Buffon.

Awal yang baik dari Irlandia, mereka telah berhasil melewati lima menit tanpa serangan dari Italia.
Akhirnya, pada menit ke-35, Antonio Cassanoberhasil membuka kemenangan Italia melalui tandukkannya memanfaatkan tendangan penjuru yang dilepaskan oleh Pirlo.

Sundulan Cassano sempat mengenai tangan Given, namun bola tetap tak tertahan untuk menggetarkan jala gawang Irlandia.Pertandingan babak pertama telah berakhir dengan keunggulan 1-0 Italia atas Irlandia.

Memasuki babak ke-2, serangan Italia makin gencar. Menit ke-50,kesempatan bagi Italia, Cassano memberikan umpan kepada Balzaretti disisi kiri dan ia melepaskan umpan silang kepada Di Natale, namun umpannya berhasil diblok oleh pemain belakang Irlandia.

Pada menit ke-54, Di Natale belum berhasil mengonversi peluangnya menjadi gol. Kali ini tendangannya terlalu lemah sehingga bola dengan mudah diamankan oleh Given.
SUSUNAN PEMAIN:

ITALIA: Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini/ Leonardo Bonucci, Federico Balzaretti, Ignazio Abate, Andrea Barzagli, Thiago Motta, Claudio Marchisio, Daniele De Rossi, Andrea Pirlo, Antonio Cassano/ Alessandro Diamanti, Antonio Di Natale/ Mario Balotelli


IRLANDIA: Shay Given, Sean St Ledger, Stephen Ward, John O'Shea, Richard Dunne, Glenn Whelan, Aiden McGeady/ Shane Long, Keith Andrews, Damien Duff, Kevin Doyle/ Jonathan Walters, Robbie Keane (bisnis.com)

No comments:

Post a Comment