Monday, June 18, 2012

EURO 2012: Jerman vs Denmark, Tim Panser Berhasil Jinakkan Dinamit 1-2

Narayana 734Jerman tampil sempurna di fase grup Piala Eropa 2012 dan mengalahkan Denmark 2-1.
Jerman dan Denmark di babak 1 berbagi gol 1-1 . Gol Jerman di babak 1 dicetak Lukas Podolski di menit 19, sedangkan Denmark dicetak oleh Krohn-Dehli di menit ke 24.

Bender menciptakan gol kedua untuk Jerman! Sepakan jarak dekatnya tak mampu ditahan Andersen dan bawa keunggulan bagi tim panser 2-1 pada babak 1 penyisihan grup B Piala Eropa 2012.
Tidak ada kejutan yang dihadirkan Joachim 'Jogi' Low. Seperti diperkirakan Bender menggantikan posisi Jerome Boateng di lini pertahanan. Keputusan ini terbilang berani karena Beder tidak sekalipun pernah berada di sana musim lalu bersama Bayer Leverkusen.

Low jelas berharap kreatifitas Lucas Podolski, Mesut Ozil dan Muller bisa mendukung ketajaman Mario Gomez.

Sementara itu Christian Eriksen akan mengisi posisi Dennis Rommedahl di sayap kanan, juga bukan posisi natural bintang Ajax Amsterdam tersebut. Sementara itu posisi di lini tengah akan dihuni Jakob Poulsen. Fans boleh berharap duel menarik akan terjadi antara Lahm dan Erikssen meski kemungkinan itu tipis terjadi.

Seperti yang sudah diduga sebelumnya, di awal pertandingan Jerman terlihat kerepotan dengan bek sayap Denmark yang memiliki naluri menyerang tinggi. Dua fullback Denmark selalu dalam kondisi siap menghadirkan ledakan mengejutkan di lini pertahanan Jerman.

Penyelesaian akhir Jerman di Polandia & Ukraina sempat menjadi perdebatan dengan sorotan mengarah pada Thomas Muller. Diskusi bisa dibenarkan mengingat pemain Bayern Munich itu langsung membuang dua peluang mencetak gol di lima menit pertama pertandingan.

Denmark coba menjawab melalui duet Jacobson dan Bendtner yang melakukan one-two di dekat kotak penalti, sayang upaya mereka masih gagal karena Badstuber mampu menghalau bola.

Pada menit 19 Jerman memanaskan pertandingan. Lukas Podolski merayakan caps ke-100 dengan menggetarkan jala gawang Stephan Andersen. Bermula dari aksi Mario Gomez dari sisi kanan, bola kemudian diarahkan ke kotak penalti untuk disempurnakan Podolski dari jarak dekat.

Unggul satu gol tim Panser semakin merajalela hingga Denmark kesulitan mengembangkan permainan. Namun tetap saja mereka menyimpan potensi menghadirkan kejutan dan benar saja pada menit 24 Michael Krohn-Dehli menaklukkan Manuel Neuer melalui tandukan kepala memanfaatkan umpan matang Nicklas Bendtner.

Jerman terlalu mudah mengendalikan pertandingan. Denmark terlalu disiplin kembali ke lini pertahanan setiap Jerman menguasai bola, mereka seperti enggan berduel langsung. Situasi ini membuat para pemain Jerman dengan mudah berlama-lama bermain dengan si kulit bundar dan mencari rekan satu tim yang berdiri bebas.

30 menit laga berlalu, Jerman kembali mengemas peluang emas kali ini melalui Hummels. Ozil yang mengeksekusi tendangan bebas mampu melayangkan bola manja yang gagal ditanduk bek tangguh Borussia Dortmund tersebut.

Lima menit berselang Jerman lagi-lagi mendapat peluang melalui set-piece tendangan bebas setelah Muller dijatuhkan Kjaer di depan area penalti. Podolski yang dipercaya menjadi eksekutor melepaskan tendangan keras ke arah gawang namun bola melesat di atas mistar.

Pada menit 40 Gomez membuat kegaduhan di kotak penalti Jerman dan dia mampu menyodorkan bola ke arah Sami Khedira, sayang tendangannya melintas tipis di sisi gawang Andersen.

Hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih sama kuat 1-1. Pada pertandingan lain, Portugal berhasil menang melawan Belanda dengan skor 2-1. Dengan kedudukan akhir kedua laga ini, maka Portugal akan mendampingi Jerman ke babak perempat-final.

Berikut susunan pemain Denmark dan Jerman:
Denmark (4-2-3-1): Andersen; Jacobsen, Kjaer, Agger, Poulsen; Kvist, Zimling; Mikkelsen, Eriksen, Krohn-Dehli; Bendtner.

Jerman (4-2-3-1): Neuer; Bender, Hummels, Badstuber, Lahm; Khedira, Schweinsteiger; Muller, Ozil, Podolski; Gomez. (bisnis.com)

No comments:

Post a Comment