Saturday, May 19, 2012

5 Misteri yang Tidak Terpecahkan

5. Manusia Kadal dari Rawa Scape Ore
Manusia Kadal dari Rawa Scape Ore adalah sesosok makhluk humanoid yang konon kabarnya mendiami daerah rawa di sekitar Lee County, South Carolina, Amerika. Makhluk ini digambarkan memiliki tinggi tujuh kaki (lebih dari 2 meter), berkaki dua, dan berbadan kokoh, dengan kulit hijau bersisik dan mata berwarna oranye yang bersinar. Kabarnya makhluk ini memiliki tiga jari kaki dan lima jari tangan layaknya manusia. Orang yang dikabarkan pertama kali melihat penampakan makhluk ini adalah Christopher Davis, seorang penduduk lokal berusia 17 tahun, yang mengaku bertemu makhluk ini ketika sedang dalam perjalanan pulang dari kerja dengan mobilnya pada pukul 2 pagi, tanggal 29 Juni 1988. Berdasarkan penuturannya, Davis menghentikan mobilnya di pinggir jalan dekat Rawa Scape Ore untuk mengganti ban mobilnya yang meletus. Ketika dia selesai mengganti ban, dia mendengar suara seperti 'duk dak duk dak duk' dari belakang, lantas dia menoleh ke belakang dan melihat sesosok makhluk berlari ke arahnya. Davis mengatakan, makhluk itu mendekati mobil dan melompat ke atap mobil ketika Davis mulai tancap gas dengan mobilnya, makhluk itu pun menempel di atap mobil, lantas Davis pun mengendarai mobilnya dengan zig-zag untuk melempar makhluk tersebut dari mobilnya. Sesampainya di rumah, Davis melihat kaca spion mobilnya rusak parah, dan ada tanda bekas cakaran di atap mobil--walaupun tidak ada bukti fisik lainnya terkait pertemuan Davis dengan makhluk tersebut.
Dalam bulan dimana Davis mengalami peristiwa seperti tersebut di atas, ternyata ada beberapa laporan yang lain terkait penampakan makhluk seperti kadal besar, dan ditemukannya bekas cakaran aneh dan gigitan di mobil-mobil yang sedang parkir di dekat rawa. Dikabarkan kasus ini banyak terjadi dalam radius tiga mil (5 km) dari rawa-rawa di Bishopville. Dua minggu setelah kasus Davis, pihak berwenang (Sheriff Department) beberapa plester cetakan dari bukti yang ada, yaitu jejak kaki tiga jari--yang ketika diukur memiliki panjang 14 inci (360 mm)--namun memutuskan untuk mengirim cetakan tersebut ke FBI untuk dianalisis lebih jauh setelah pakar biologi tidak mampu memecahkan misteri jejak kaki tersebut.

4. Makhluk Kerdil di Hopkinsville
Kasus makhluk kerdil di Hopkinsville, adalah kasus yang terkenal dan merupakan salah satu dari berbagai kisah penampakan UFO. Fenomena ini terjadi di dekat kota Kelly dan Hopkinsville, Kentucky, Amerika, pada 21 Agustus malam, tahun 1955, dan terus berlanjut sampai pagi berikutnya. Seorang peneliti UFO Allan Hendry menyatakan "Kasus ini dibedakan oleh durasi dan juga jumlah saksi mata yang terlibat." Banyak saksi mata yang mengklaim bahwa ketika mereka begadang dari malam sampai pagi, mereka beberapa kali melihat lima sosok makhluk berwarna keperak-perakan yang bersinar, bertinggi tiga kaki, dan terlihat mengambang di atas tanah. Saksi mata juga menambahkan bahwa mereka sempat menembakkan senjata api ke arah makhluk-makhluk tersebut, namun sama sekali tidak berpengaruh.
Pada malam hari, 21 Agustus 1955, Billy Ray Taylor sedang mengunjungi temannya untuk makan malam ketika dia mengamati seberkas cahaya aneh di langit arah barat. Ia lalu memanggil temannya yang lain untuk keluar. Billy dan kawannya melihat sosok yang bercahaya, bertinggi tiga setengah kaki dengnan kepala besar, telinga lancip, mata bersinar, dan kedua tangan yang bercakar. Sosok makhluk-makhluk tersebut, yang terlihat terbuat dari logam, atau mungkin hanya memakai pakaian dari logam berwarna keperakan, ada yang mengangkat tangannya. Ketika makhluk tersebut mendekat kurang lebih 20 kaki dari rumah Billy, Billy dan temannya menembakinya, satu menggunakan shotgun, yang satu lagi menggunakan senapan kaliber 22. Makhluk tersebut akhirnya berbalik dan menghilang ke kegelapan. Ketika Billy dan temannya keluar dari beranda rumah untuk untuk mencari sosok makhluk tersebut, sebuah tangan bercakar muncul dari atap dan memegang mereka. Beberapa jam berikutnya, seluruh anggota keluarga di rumah tersebut melihat makhluk-makhluk tersebut bergerak ke arah rumah. Benar-benar sebuah cerita yang aneh, dan saya menyarankan anda untuk membaca artikelnya secara lengkap di Cogitz.

3. Summerwind Mansion
Summerwind Mansion, sebuah rumah besar yang dahulu dikenal sebagai Lamont Mansion, sekarang menjadi terbengkalai tak terawat dan penuh lubang, rumah ini berlokasi di pinggir pantai di West Bay Lake, Vilas County, Timur Laut Wisconsin, Amerika. Bangunan ini dikenal reputasinya sebagai salah satu lokasi yang paling angker di Wisconsin. Summerwind dibangun pada awal abad 20 yang awalnya merupakan pondok memancing. Pada tahun 1916 rumah ini dibeli oleh Robert P. Lamont, yang menyewa dua orang arsitek, Tallmadge dan Watson untuk mendesain ulang rumah tersebut dan merubahnya menjadi rumah besar atau mansion. Lamont tinggal di rumah tersebut selama kurang lebih 15 tahun, selama itu pula pembantunya sering mengatakan kepada Lamont bahwa rumah itu berhantu, namun Lamont tidak mempercayainya. Bagaimanapun, menurut laporan, Lamont meninggalkan rumahnya secara tiba-tiba pada pertengahan tahun 1930an setelah melihat penampakan hantu di dapur rumah tersebut.
Setelah kosong selama beberapa waktu, rumah tersebut menjadi tempat tinggal Arnold dan Ginger Hinshaw beserta keempat anaknya, yang pindah ke rumah itu pada awal tahun 1970an. Mulai saat itu dan seterusnya banyak laporan kejadian penampakan sosok hantu di rumah itu. Setelah menjadi penghuni rumah tersebut, keluarga Hinshaw melaporkan sejumlah kejadian aneh, mulai dari bayangan berkedip-kedip yang bergerak turun di koridor dan suara-suara lembut yang kemudian berhenti ketika mereka masuk ke ruangan, sampai daun jendela yang terbuka sendiri. Mereka juga melaporkan pernah melihat penampakan wanita misterius yang muncul beberapa kali di sekitar ruang makan. Selama enam bulan tinggal di rumah itu, Arnold menderita stres, dan istrinya Ginger pernah mencoba bunuh diri. Akhirnya Arnold menjalani perawatan mental dan Ginger tinggal bersama orangtuanya di Granton, Wisconsin.
Pada bulan Juni 1988, Summerwind pernah disambar petir beberapa kali, yang membuat rumah itu terbakar, dan kebakaran itu menghancurkan sebagian besar dari rumah itu. Anehnya, petir hanya menyambar rumah itu, tidak menyambar pohon-pohon besar dan tinggi di sekelilingnya. Sekarang, hanya tersisa cerobong asap, pondasi, dan pijakan batu.

2. The Clapham Wood Mistery
The Clapham Wood Mistery adalah nama yang diberikan untuk kumpulan kejadian ganjil dan tidak biasa yang berhubungan dengan Hutan Clapham, di West Sussex, Inggris. Kejadian-kejadian tersebut diantaranya laporan mengenai orang-orang yang melihat penampakan yang tidak biasa atau mengalami fenomena yang tidak biasa, dan juga hewan piaraan yang menghilang atau sakit secara tiba-tiba. Ada juga laporan mengenai kematian beberapa orang berkaitan dengan lokasi tertentu.Sejak tahun 1960 area ini sering terjadi penampakan UFO, dan berdasarkan laporan saksi mata, ada beberapa kejadian lain yang pernah mereka alami, seperti, mereka pernah merasa didorong oleh kekuatan yang tak terlihat, atau bahkan melihat kabut berwarna abu-abu yang aneh yang melintasi jalur ke arah pepohonan. Yang mengejutkan adalah adanya tingkat radiasi yang tinggi di area tersebut, padahal sebelumnya tingkat radiasi di area tersebut adalah normal. Ada foto yang menunjukkan adanya kawah besar di suatu tempat di dalam hutan, walaupun sekarang area tersebut benar-benar rimbun dipenuhi pepohonan dan keberadaan kawah tersebut sulit untuk dicari.
Empat kematian telah terjadi di dekat dan di dalam hutan. Yang pertama terjadi pada Juni 1972 ketika seorang perwira polisi Peter Goldsmith menghilang saat melakukan hiking di area tersebut. Jenazahnya ditemukan 6 bulan kemudian. Korban tewas yang kedua adalah Leon Foster yang jenazahnya ditemukan pada Agustus 1975. Ia sebelumnya menghilang selama 3 minggu. Korban tewas ketiga adalah Pendeta Harry Neil Snelling. Ia menghilang pada Oktober 1978 dan jenazahnya tidak ditemukan sampai 3 tahun kemudian. Pemeriksa mayat memerintahkan untuk membuka ketiga kasus itu untuk disidangkan dan diambil suatu putusan.

1. The Bridgewater Triangle
The Bridgewater Triangle adalah suatu area seluas kurang lebih 200 mil persegi (520 km2) terletak di tenggara Massachusetts, Amerika. Sejak masa kolonial area tersebut menjadi langganan terjadinya aktivitas paranormal, mulai dari penampakan UFO dan "helikopter hitam" (banyak diantaranya mendapatkan pembenaran termasuk dari polisi dan surat kabar lokal), sampai pada roh jahat dan penampakan bola cahaya (orbs), bola api dan fenomena spektral yang lain, berbagai penampakan "kaki besar", ular raksasa dan 'burung petir', serta mutilasi ternak dan hewan lain. Pusat dari area yang misterius dan tak tersentuh adalah Rawa Hockomock, yang berarti "tempat dimana arwah bersemayam", dan yang disebut "Rawa Setan" oleh pemukim awal. The Triangle (segitiga?) juga diketahui sebagai rumah dari beberapa kuburan Indian. Salah satu fenomena yang umum pernah dilaporkan adalah "hantu cahaya" atau biasa disebut dengan will-o’-the-wisp, semacam tipikal hantu yang biasa terlihat di daerah berawa dan berlumpur. Perilaku fenomena ini konsisten dengan cahaya misterius yang diduga terdeteksi di the Bridgewater Triangle, termasuk cahaya misterius yang dikabarkan muncul di sepanjang rel kereta api setiap bulan Januari.

No comments:

Post a Comment