Monday, May 28, 2012

INTER MILAN VS TIMNAS: Inter Tundukkan Timnas 4-2

Narayana 734 - Inter Milan menundukkan timnas Indonesia 4-2 dalam laga persahabatan waktu lalu, 26 Mei 2012.

Gol-gol Inter dicetak oleh Coutinho yang mencetak 2 gol di babak 1 dan dua gol Giampolo Pazzini di babak ke-2.

Gol dari timnas di cetak oleh Patrick Wanggai pada menit ke-40 babak 1 dan Yoshua Pahabol di menit ke-92.

Coutinho membuat Inter Milan unggul sementara 1-0 atas timnas. Berawal dari tendangan keras Maicon, dan kemelut di depan gawang Timnas Indonesia, bola ditendang keras oleh Coutinho dan gol.

Selanjutnya, Patrick Wanggai mencetak gol bagi Timnas dan mengubah skor menjadi 1-1.  Diawali dengan kecepatan Okto Maniani dari sayap kiri, dan mengumpan silang ke Tibo, tapi gagal dikuasai penuhy. Bola liar ditembah oleh Patrick Wanggai dengan keras dan gol.

Coutinho buat skor jadi 2-1 setelah mencetak gol pada menit ke-40 babak 1 . Di babak ke-2, dominasi Inter makin kentara. Giampaolo Pazzini, yang masuk menggantikan Samuele Longo di babak kedua, mencetak dua gol. Gol pertamanya hadir juga dengan diawali umpan lob dari Cambiasso.
Pazzini membuat gol keduanya di menit ke-74 setelah menerima umpan terobosan dari Milito. Serbuannya gagal ditahan bek-bek Indonesia sehingga ia dengan mudah melepaskan tendangan ke gawang Markus.

Indonesia akhirnya memperkecil skor lewat Yoshua Pahabol di menit ke-92. Gol tersebut diawali dengan aksi ciamik Valentino yang melakukan tusukan dari sisi kiri.

Secara keseluruhan, Inter Milan menguasai jalannya pertandingan. Pemain Indonesia bahkan hampir tidak pernah bisa menembus pertahanan Inter dan tidak pernah mendekati gawang, apalagi melakukan tembakan.

Sekitar 50.000 penonton padati stadion Gelora Bung karno untuk menyaksikan laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Inter Milan.
Sebagian besar penonton tersebut merupakan penggemar Inter Milan, atau yang biasa disebut Interisti dengan berbagai atribut berwarna biru, mulai dari jersey, bendera, maupun cat muka.

Para Interisti tersebut datang dari seluruh penjuru Indonesia. Penonton juga memberikan dukungan pada timnas yang merupakan cikal bakal timnas Indonesia dalam Sea Games di Myanmar 2013.

Yel-yel dinyanyikan oleh para Interisti dan pendukung timnas. Para penonton banyak berharap timnas memberikan perlawanan menghadapi Inter Milan agar pertandingan berjalan menarik. (bisnis.com)

No comments:

Post a Comment