Sunday, May 13, 2012

Falcao Menggila, Atlético Madrid Juara Europa League 2012

Narayana 734 - Atlético Madrid kembali sukses mengangkat trofi Europa League untuk kedua kalinya setelah berhasil menghancurkan rival satu negaranya, Atletico Bilbao 3-0 pada final Europa League. Dialah Radamel Falcao yang mampu membuat skuad Diego Simone tampil perkasa dalam pertandingan panas yang berlangsung di Arena Națională Bucharest, Rumania, Kamis (10/5). Dua gol penyerang asal Kolombia di menit ketujuh dan 34 dan satu gol dari Ribas Diego di menit ke-85 memastikan kemenangan Atletico Madrid atas Bilbao.
Pertandingan berjalan seru sejak babak pertama. Kedua tim menurunkan skuad terbaiknya masing-masing dengan Falcao dan Fernando Llorente sebagai ujung tombak kedua tim. Walaupun hanya mampu mengandalkan serangan balik, Atletico Madrid bermain lebih efektif. Ini terbukti saat Falcao membuka keunggulan Atletico di menit ketujuh setelah berhasil memanfaatkan umpan Diego sebelum menceploskan sebuah tendangan indah dari dalam kotak penalti ke gawang Iraizoz. 1-0.
Falcao semakin menggila. Penyerang berusia 26 tahun ini kembali menjadi momok pertahanan Bilabo yang digalang Fernando Amorebieta. Sergapan Arda Turan dari sayap kiri berhasil menemukan Falcao yang dalam penjagaan bek Bilbao. Dengan satu kali tipuan, Falcao kembali menghukum rapuhnya pertahanan Bilbao. 2-0. Skor bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua, Bilbao lebih meningkatkan intensitas serangan. Beberapa peluang berhasil di dapatkan namun penyelesaian akhir skuad Marcelo Bielsa masih belum menemukan sasaran. Peluang terbaik di miliki oleh Ibai Gómez di menit ke-76 saat tendangannya masih dapat diselamatkan oleh kiper Atletico, Thibaut Courtois.
Atletico Madrid pun menyudahi saja perlawanan Bilbao saat Diego mencetak gol penutup kemenangan di menit ke-84. Sebuah solo run Diego berhasil mengecoh tiga pemain belakang Bilbao sebelkum menaklukan Iraizoz. 3-0. Atletico Madrid pun berhasil mengulangi kesuksesan mereka di tahun 2010 saat masih ditangani oleh Quique Sánchez Flores.

No comments:

Post a Comment