Saturday, May 5, 2012

Raih Gelar Penebus Dahaga

Real Madrid juara La Liga
Narayana 734 - Waktu tiga musim adalah rentang yang sangat lama bagi tim sebesar Real Madrid. Di tiga musim itulah, tim ibukota Spanyol ini rela dikangkangi klub Catalan bernama Barcelona. Kamis (3/5) dini hari WIB adalah pembuktian sekaligus pelepas dahaga juara. Pasalnya, malam itu, Madrid mampu menumbangkan Athletic Bilbao di San Mames, kandang Los Leones.

Tak tanggung-tanggung, tiga gol dilesakkan Los Blancos ke gawang Bilbao.Dilansir goal.com,San Mames sekilas bisa ditaklukkan ketika Madrid memperoleh hadiah penalti pada menit ke-12. Penalti diberikan setelah Javi Martinez secara tidak perlu menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti. Cristiano Ronaldo mengarahkan eksekusi ke arah tengah gawang,tetapi dapat dibaca Gorka Iraizoz. Namun, semua berubah ketika striker berkebangsaan Argentina, Gonzalo Higuain, membungkam suporter tuan rumah menit 16.

Kombinasi Sami Khedira, Ronaldo, dan Mesut Ozil dituntaskan oleh El Pipita. Menit 20, Ozil menggandakan keunggulan Madrid setelah menerima umpan silang Xabi Alonso.Kemenangan Madrid dikunci oleh gol Cristiano Ronaldo menit 50. Kemenangan ini membuat Los Galacticos memperoleh nilai 94 dan tak mungkin lagi dikejar Barcelona yang berada di posisi kedua. Gelar ini adalah yang ke-32 kalinya bagi Madrid.

Atas hasil tersebut, pelatih Madrid Jose Mourinho mengakui jika menjuarai liga Spanyol adalah yang paling sulit. "Saya pernah menjuarai liga Portugal,Inggris, dan Italia, tapi gelar di Spanyol ini menjadi yang paling sulit sejauh ini," ujar Mourinho. Dia mengatakan, anak asuhnya telah memainkan sepakbola dengan kualitas tertinggi. "Sekarang waktunya merayakan kemenangan. para pemain layak mendapatkannya. seisi negara menyaksikan dan tidak ada yang ragu kalau kalau kami pantas jadi juara," katanya.

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengungkapkan gelar juara sangat penting daripada menjadi pencetak gol terbanyak. "Tidak ada artinya saya menjadi pencetak gol terbanyak jika Madrid tidak juara. ini semua bukan semata-mata saya berambisi untuk menjadi topskor di Primera Liga. Banyak yang mengungkapkan saya sangat egois ketika di lapangan. Tetapi itu semua tidak penting. Yang penting adalah gelar ini," katanya.

Perjalanan Madrid di musim ini memang lebih stabil.Di tengah bagusnya Barcelona,Madrid mampu melaju kencang menambah poin-poin kemenangan. Di musim ini juga, Madrid mengalahkan Barca di Camp Nou. Sesuatu yang sulit dilakukan di beberapa musim terakhir.

Sementara itu, Barcelona juga mengalahkan tamunya Malaga dengan skor telak 4-1. Namun, kemenangan tersebut tidak berarti apapun karena mereka tetap saja gagal menggeser Madrid. Pada pertandingan tersebut, Lionel Messi mampu mencetak tiga gol. Adapun satu gol lainnya dibuat Carles Puyol. Sementara gol Malaga diciptakan Rondon. Tiga gol yang dicetak Messi membuat dirinya mampu menciptakan 46 goldi La Liga musim ini. Untuk sementara, Messidona mengungguli Cristiano Ronaldo yang mencetak 44 gol. (Satelit Post)

No comments:

Post a Comment