Wednesday, May 2, 2012

Galeri Foto Bunker Persembunyian Hitler (Foto)

Narayana 734Pada 30 April 1945, Adolf Hitler dan Eva Braun bunuh diri di sebuah bunker persembunyian di bawah Berlin. LIFE.com kemudian memunculkan galeri foto-foto (banyak yang belum pernah terbit sebelumnya) dari bunker tersebut dan kota di balik tembok-temboknya. Foto-foto tersebut diambil oleh fotografer LIFE William Vandivert — fotografer Barat pertama yang turun ke bunker tersebut.
Serdadu Rusia dan warga sipil berusaha memindahkan patung tembaga bentuk elang lambang Partai Nazi yang pernah 'bertengger' di gerbang Reich Chancellery di Berlin, 1945.
Ini adalah sudut pandang baru dari foto yang pernah muncul dalam versi dipotong di LIFE. Gambar ini adalah pusat komando Hitler di bunker Berlin, terbakar sebagian oleh tentara Jerman dan diambil barang-barang berharganya oleh tentara Rusia.
Hanya dengan cahaya lilin menerangi jalan, koresponden perang memeriksa sofa yang bernoda darah (lihat noda gelap di penyangga lengan) terletak di dalam bunker Hitler, 1945.
Topi perwira SS dengan emblem "kepala kematian" bentuk tengkorak yang nyaris hancur. Mengenai gambar ini, Vandivert memberi catatan: "topi berjamur perwira SS terendam air di lantai di ruang duduk."
Koresponden LIFE Percy Knauth (kiri) mengaduk-aduk serpihan di parit dangkal di taman Reich Chancellery, tempat dimana, menurut informasi yang didapat Knauth, jenazah Hitler dan Eva Braun dikremasi setelah mereka bunuh diri.
Yahoo

No comments:

Post a Comment